Kamis, 26 Mei 2016

Tips Mudik Lebaran Dengan Kendaraan Pribadi

Tips Mudik - Pulang ke kampung dah jadi tradisi tahunan pertiap kali dekat dgn lebaran. Bagaimanapun juga mudik terbayangkan dgn kemacetannya yg panjang & rasa capek yang sangat, tetapi ttap aja ekspedisi ini ditempuh demi bisa berbaur bareng bersama keluarga yang tercinta.

Supaya pelawatan mudik bergerak lancar, badan sangat penting disiapkan. Kerjakan olahraga utk latih tubuh agar bugar & tdk cepet capek.

Selain ancang-ancang tersebut, tips mudik utk mengecilkankan keletihan ketika pulang kampung, perhatikan sebagian hal-hal berikut ini


Tips Mudik Lebaran Dengan Kendaraan Pribadi

Beristirahatlah Yang Cukup

Tips pertama, kepada anda yg berangkat bawa kendaraan sendiri (motor atau mobil), siapkan raga anda dgn istirahat yg cukup. Bukan cuma itu, membayangkan waktu mencapai tempat tujuan tdk dpt diprediksi bisa saja terkena macet, sepatutnya ada sejumlah sanak saudara yg berjaga membawa kendaraan dgn cara bergantian.

Gunakan Tempat Istirahat

Tips mudik yang kedua, gunakan tempat istirahat guna sekedar melemaskan otot-otot yg tegang. Anda jua bisa melaksanakan tips olahraga kecil ini dengan gerakan rileksasi, lebih-lebih pada bagian leher, tangan, & kaki. Apabila tempat istirahat memasang toilet, jgn tunda buang air utk menyingkirkan infeksi saluran air seni anda.

Cadangan Makanan

Tips ketiga, kalau bisa jangan belanja minuman atau makanan dipinggir jalan yg tercemar dgn debu & kotoran. Beberapa pemudik dianjurkan utk memperlengkapi diri dgn ngebawa makanan kering sendiri. Tetapi, jika hasrat bawa bekal makanan yg basah (lauk-pauk dan nasi), ada baiknya makanan yang basah tersebut tidak dimakan kurang lebih dari 6 sampai 9 jam sesudah pembuatan makanan tersebut selesai masak, karena kalau sudah jadi basi, makanan itu tidak bisa di konsumsi lagi.

Siapkan Obat

Tips keempat, jgn luput angkut obat-obatan sederhana, misal obat anti sakit kepala, buang-buang air, obat mag, anti alergi, anti muntah & mual khususnya guna memagari mabuk di perjalanan.
Untuk orang yangg mempunyai sakit tertentu, misal asam urat, kolesterol, asma atau diabetes, dibawa juga obat-obatan yg biasa dimakan.

Durasi Mudik

Tips mudik yang terakhir, kepada beberapa pemudik yg tetap mau melakukan ibadah puasa, kalau mau silahkan pilih perjalanan mudik dilakukan setelah berbuka puasa alias pada malam hari. Selain temperatur udara yangg lebih adem karena enggak ada matahari, jalur perjalanan uga terasa lebih lapang.

Itu saja tips mudik lebaran dengan kendaran pribadi baik dengan menggunakan motor ataupun mobil yang dapat FotoCache berikan, semoga bisa bermanfaat dan buat para pemudik semoga selamat sampai ketujuan. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar