Senin, 30 Mei 2016

Pemerintah Akan Stabilkan Harga Menyambut Bulan Ramadhan

Wapres Jusuf Kalla berbicara pemerintah bertekad buat menjaga keseimbangan harga kebutuhan pokok mendekati & selama bulan Ramadhan sampai Hari Raya Lebaran Idul Fitri tahun 2016.


"Pertumbuhan harga menjelang Lebaran bakal tetap terjadi, tiap-tiap tahun seperti itu lantaran masyarakat berbarengan ada kebutuhan mendadak," cakap Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 27 Mei tahun 2016.

Kendatipun begitu, Wakil presiden memantapkan pemerintah akan menjaga kelancaran pasokan utk konsisten melakukan kestabilan harga.

"Harga tergantung suplai, jadi suplainya kami tambah lagi, apabila tdk bisa dlm negeri, kita impor," ucapnya.

Berdasarkan Jusuf Kalla, impor yg diprediksikan akan naik menjelang bulan Ramadhan ini ialah daging, sementara itu kontribusi bahan pangan dari dlm negeri, seperti bawang merah, telur, dan beras masih damai.

Berlandaskan catatan buku biro-biro kami, harga kebutuhan dasar sudah naik pada hampir seluruh daerah di Indonesia mulai akhir April yg lalu, di antaranya adalah Sumatera Barat, Ternate, Kepulauan Riau dan Riau, Kalimantan Timur, Banten, hingga Madura.

Menghasapi kondisi tersebut, badan perdagangan dibeberapa wilayah juga sudah meluncurkan operasi pasar guna menjaga kesetimbangan harga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar