Jumat, 27 Mei 2016

Manfaat Kulit Manggis dan Cara Pengolahannya

Manfaat Kulit Manggis dan Cara Mengolahnya - Kulit manggis nyata dipercaya bisa melumatkan segala aneka ragam penyakit, cerita ini sdh banyak dirasakan bagi mereka yg sudah pernah mencobanya & kesudahannya pun mujarab berkhasiat. Oleh karenanya tidak aneh bilamana kulit manggis banyak yg nyari buat digunakan menjadi obat alami & salah satunya bisa menyembuhkan sesakit jantung.


Bersama-sama ini merupakan sejumlah manfaat dari kulit manggis :

Manfaat pertama, mengatasi keracunan pada makanan
Manfaat kedua, menyebuhkan penyakit TBC
Manfaat ketiga, bisa melindungi system kekebalan tubuh
Manfaat keempat, menormalkan tekanan darah tinggi
Manfaat kelima, mengatasi sesak nafas
Manfaat keenam, mengobati & mencegah penyakit kanker
Manfaat ketujuh, bisa cegah disentri
Manfaat kedelapan, mencegah kecacatan pada DNA
Manfaat kesembilan, mengatasi pembengkakan disaat menstruasi
Manfaat kesepuluh, mengobati sakit gigi
Manfaat kesebelas, mengukuhkan sistem kelenjar endokrin
Manfaat keduabelas, mengatasi diare
Manfaat ketigabelas, membenahi sel-sel yg rusak & menggantinya dgn sel-sel yg baru
Manfaat keempatbelas, mencegah penuaan dini
Manfaat kelimabelas, sebagai alat bantu pada system getah bening
Manfaat keenambelas, melindungi dari penyakit batu ginjal
Manfaat ketujuhbelas, mengatasi peradangan
Manfaat kedelapanbelas, bisa menurunkan beban badan
Manfaat kesembilanbelas, menurunkan resistensi insulin di dalam tubuh & masih buanyak lagi manfaat manfaat lainnya.

Cara Pengolahan Kulit Manggis

1. Diolah dengan cara direbus dan dikeringkan
Cara pengolahan kulit manggis ini merupakan cara yang cukup baik untuk membuat ramuan dari kulit manggis, apabila pada saat sebelum musim buah kita tidak akan susah lagi untuk mencari buah manggisnya. Cara pengolahannya yaitu dengan cara mengiris kulit buah manggis lalu di jemur di tengah terik matahari sampai kulit buah manggis betul-betul kering agar kulit manggis dapat bertahan lama dan tahan jamur. Untuk membuat ramuan manfaat kulit manggisnya, ambil segenggam kulit manggis kering, lalu rebus dengan 1 gelas air sampai kulit buah manggis tersebut layu. Kemudian air rebusan kulit manggis tersebut dipakai untuk membuat jus dengan buah-buahan lainnya.

2. Dibuatkan Menjadi Jus
Cara pengolahan kedua bisa dikeruk kulit manggisnya sebanyak satu buah dgn memakai sendok, lalu gunakanlah air sebanyak satu gelas sesudah itu blender ampai halus. Saudara bisa menambahkan manfaat kulit manggis ini secuil gula supaya rasanya lumayan manis, disarankan memakai gula jawa alias gula merah. Saudara uga bisa menambahkan madu supaya rasa pekat yg ada di kulit manggis tdk terlalu berasa, teguk manfat dari kulit manggis ini secara rutin dua kali dalam sehari di malam & pada pagi hari.

3. Cara pengolahan kulit manggis bisa dgn mengolah buahnya berbarengan dgn kulitnya
Utk dijadikan sebuah jus, ajaran ini ialah cara yg paling praktis. Caranya yakni, ambilah buah manggisnya sebesar 2 buah, kemudian bilas dgn air bening. Lantas buah manggis dikupas lalu masukan buahnya & juga kulitnya yg sebelumnya telah dipotong-potong dahulu. Ingat tambahkan madu dan gula jawa supaya manfaat dan rasanya makin enak, kemudian blendar, jus siap utk dikonsumsi.

4. Cara mengolah kulit manggis selanjutnya adalah dgn cara ditumbuk selepas itu di keringkan
Cara yang ini cocok utk mengantisipasi bilamana terhentinya musim buah manggis. Cara pengolahannya mirip dgn cara pengolahan sebelumnya. Akan tetapi beda nya disaat telah dikeringkan, kulit manggis ditumbuk hingga halus supaya jadi sebuah serbuk. Cara membuat ramuannya, saudara bisa mencampurnya dgn jus ataupun diseduh dgn air hangat & diberi bonus madu supaya rasa-rasanya tdk begitu pahit.

Sekian manfaat dari kulit manggis dan cara pengolahannya. Mudah-mudahan info dari cara pengolahan kulit manggis dan manfaatnya ini, berguna buat saudara sekalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar